Sebagaimana diketahui oleh para ilmuwan Psikologi, juga masyarakat umum, psikotes adalah sebuah alat yang mengukur keadaan psikis seseorang. Keadaan psikis bisa meliputi kecerdasan intelektual, warna kepribadian, minat pekerjaan, dll. Dan hal-hal tersebut merupakan bentukan selama bertahun-tahun. Meskipun bisa berubah dengan suatu kondisi, namun relatif akan menjadi stabil.
Nah, ini ada sebuah iklan yang lucu sekaligus bisa mengesalkan bagi insan psikologi. Dimana dalam iklan ini seakan-akan dalam waktu beberapa bulan dapat membuat seseorang sukses di psikotes. Iklan ini didapat dari milist Psikologi Unpad dan menjadi kekhawatiran jika saja ada pengkhianatan intelektual di sini.

SUSAH DAPAT KERJA? INI SOLUSI NYA,PASTI..! !

BOANERGES TRAINING CENTRE
SPESIALIS PSIKOTES/ TEST POTENSI AKADEMIK (TPA) S2 (PASCA SARJANA) UI,UGM,UNPAD, ITB &TOEFL
Ijin no:3789/PLSM/ I-133/VII/ 1995

SISTEM CEPAT & CERMAT
DIJAMIN PASTI LULUS PSIKOTES/TPA &TOEFL

BOANERGES TRAINING CENTRE, PUSAT PELATIHAN PSIKOTES, TOEFL & PELATIHAN TEST POTENSI AKADEMIK (TPA) PASCA SARJANA UI, UGM.
KAMI MEMBANTU REKAN-REKAN MAHASISWA/UMUM UNTUK MELANJUTKAN STUDY KE-JENJANG PASCA SARJANA(S2)UI, UGMCAPAI NILAI TOEFL MIN 550& NILAI POTENSI AKADEMIK (TPA) MIN 550(PASTI BISA).

BOANERGES TRAINING CENTRE, MEMBANTU REKAN-REKAN MAHASISWA/UMUM AGAR LULUS PSIKOTESDAN WAWANCARAKE PERUSAHAAN OIL AND GAS, BANK- BANK, SERTA PERUSAHAAN MULTI NASIONAL LAINNYA DI SELURUH INDONESIA(SUDAH TERBUKTI).

Note:
– Waktu & Tempat Belajar di Tentukan peserta sendiri (Bisa In House)
– Biaya Belajar di Bayar di Muka

HUBUNGI KAMI di:
RAHASIA!!!!!

Iklan di atas secara otomatis membuat kita bertanya. Apa yang diajarkan dan disiapkan? Mengingat saat ini semakin banyak soal-soal psikotes bocor. Bahkan ada sebuah kejadian dalam seleksi suatu perusahaan, di mana tes Wartegg dan Baum (kedua-duanya tes menggambar pada psikotes yang biasa diselenggarakan dengan massal) semua peserta tes menghasilkan gambar yang relatif sama. Lalu diketahui bahwa telah beredar buku yang menuliskan tentang trik menggambar agar lulus psikotes.Jika benar iklan ini adalah pembocoran psikotes, maka melanggar Kode Etik Psikologi. Namun, apa kekuatan hukum kita sebagai insan psikologi?
Waduh….makanya bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di HIMPSI, segera sigap dong mengatasi ini. Masa kalah sama mahasiswa Psikologi Unpad. Kita sudah membuat suatu forum untuk menyikapi hal-hal seperti ini dan juga memasyarakatkan Psikologi di Bandung dulu pada awalnya. Namanya Keluarga Mahasiswa Se-Bandung Raya. Kami mohon masukan dari teman-teman, dan para ilmuwan psikologi di seluruh Indonesia. Kedokteran aja bisa buat UU Kesehatan yang sesuai dengan Kode Etik Kedokteran. Kita juga harus bisa! Demi masyarakat Indonesia yang memiliki mental kuat dan mandiri.

Advertisements