Jika aku lelah tersungkur

Pastikan setelah menempuh jalan-Mu

Jika aku jatuh dalam titian

Tetapkan dalam tali kuat-Mu

Jika aku terlupa dalam tawa

Hentikan dalam berdzikir pada-Mu

Jika aku nikmat dalam maksiat

Getarkan dengan ancaman-Mu

Jika aku lepas tuturku

Pandulah dalam hikmah dan ilmu-Mu

Jika aku gelisah dalam tidurku

Sejukkan dengan sentuhan wudhu pada malam-Mu

Jika aku kayuh gerakku

Ubahlah menjadi energi menuju-Mu

Jika aku umbar tatapku

Jagalah dalam kesucian niat untuk-Mu

Jika aku terlena dalam pendengaranku

Untaikan melodi indah firman-Mu

Jika aku tempa logikaku

Tuntunlah mengagumi kebesaran-Mu

Jika aku jatuh dalam fitrah cintaku

Semaikan dalam tulusnya mencintai-Mu

Jika aku melerai deras air mataku

Labuhkan ketika taubat bersujud pada-Mu

Jika aku dijemput sobatku Izroil

Izinkan dalam syahid dikelilingi cahaya-Mu

Jika aku abadi dalam nafasku

Sudilah naungi dengan ridho di surga-Mu

Jika cita ini hanya mimpi tentang jika

Wujudkan satu persatu dengan tegarkan ikhtiarku

Jika masih terlampau jika

Maka musnahkanlah jika dengan keteguhan cinta pada-Mu