Pernah berpikir jauh gak tentang kesehatan Rasulullah SAW? Dalam shirohnya Rasulullah SAW hanya sakit 2 kali!! Padahal begitu sibuknya beliau dan tidak pernah jauh dari kondisi stress. Dalam analisisku, hal terbesar yang paling berpengaruh terhadap kesehatan beliau yang luar biasa tersebut adalah keimanan beliau yang tanpa hijab terhadap Allah SWT. Nah, dengan kondisi keimanan yang naik-turun, sudah selayaknya kita juga berikhtiar secara fisik untuk menjaga kesehatan.

Salah satu yang sekarang sering kulakukan adalah mengkonsumsi Habbatussauda. Habbatussauda atau Nigella Sativa telah di pakai sejak jaman Mesir Kuno dan ketika jaman Nabi Muhammad SAW pemakaian Nigella Sativa atau Habbatussauda ini sangat di anjurkan oleh beliau. Hal ini terbukti dengan banyaknya hadits Shahih yang menjelaskannya. Salah satu hadist yang menurutku mampu menjadi kekuatan marketing yang mantap bagi para pengusaha Habbatussauda adalah:

“Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit kecuali kematian.” (HR. Bukhori 5688/ Fathul Baari X/ 143 dan Muslim 2215).

Dulu pertama kali aku mendengar hadist ini, aku langsung tertarik membelinya. Namun, pada saat itu harganya masih mahal, sekitar Rp 85.000,-/100 kapsul. Karena belakangan ini persaingan produk Habbatussauda sudah semakin kompetitif, maka harganya turun. Terakhir kemarin aku membeli seharga Rp 22.500,-/120 kapsul. Kasiat yang kurasakan saat ini memang sesuai dengan apa yang jadi keterangan khasiat di botolnya. Rasanya memang kesehatan lebih terjaga, tidak mudah sakit. Padahal aku harus sering-sering bolak-balik Bandung-Jatinangor, keseringan pakai motor lagi. Dan kalau pulang ke Bandung seringkali harus berhujan-hujanan ria. Yah setidaknya ini bisa mengimbangi pola makanku yang masih buruk, dengan menu yang cuma sekadarnya dan tidak memenuhi 4 sehat 5 sempurna.

Bagi teman-teman yang ingin berikhtiar menjaga amanah kesehatan dari Allah, patut mencoba Habbatussauda…Cah…promosi…(aye bukan sales Habbatussauda yak…tapi kalau mau beli banyak hubungi aye aja…hehehehe…).